“SAT LANTAS POLRES LEMBATA GOES TO SCHOOL DI SMAN 1 NUBATUKAN”

“SAT LANTAS POLRES LEMBATA GOES TO SCHOOL DI SMAN 1 NUBATUKAN”

8b7fca28-6dd5-4a0c-b1df-9fd4017d0c90 25bf5e11-b357-40da-98d3-a8a1542a1a4b 1400ddad-296e-4d38-b250-2dfe3f0bf477 Tribratanewslembata.com- Pada hari Kamis (15/03/2018) pukul 07.10 Wita, tempat halaman Sekolah SMAN 1 Nubatukan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Satuan Lalulintas Polres Lembata melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas Police Goes To School  yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin bersama Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Lembata  Bripka Elifas G. Haumuty bersama 2 orang anggota Lantas Polres Lembata.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kepala SMAN 1 Nubatukan Bachtiar Aziz S.Pd, para guru, staf serta siswa siswi SMAN 1 Nubatukan ±100 orang. Pada kesempatan itu Kasat lantas  memberikan materi penyuluhan dikmas lantas dengan maksud agar anak didik memahami dan tau aturan tata tertib berlalulintas maupun tindakan sebagai pejalan kaki demi kemanan dan kenyamanan di jalan raya dan bahaya berita Hoax,  materi  / himbauan  yang diberikan dalam pertemuan tersebut antaralain :

-         Anak-anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor karena belum    memiliki SIM (Surat Ijin            Mengemudi).

-          Dilarang menegendarai sepeda motor tanpa memiliki kelengkapan kendaraan dann kelengkapan diri baik                    berupa SIM, STNK, maupun Helm pengaman.

-           Kesadaran kita untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.

-           Dilarang mengkonsumsi minuman keras saat berkendaraan.

-           Selalu sopan santun dalam berkendaraan dijalan raya.

-           Dilarang melakukan kegiatan balap liar sehingga mengganggu ketertiban umum dan dilarang menggunakan                 knalpot brong (knalpot racing) yang akan menimbulkan kebisingan.

-           Tentang berita Hoax Kasat Lantas menekankan kepada seluruh Guru maujpun Murid untuk selalu membaca                berita dari media yang terpercaya, membaca berita jangan Cuma judulnya saja, tapi harus sampai selesai,                      Orang yang rentan Hoax adalah orang yang jarang Mengkonsumsi berita.

-           Apabila ada laporan maupun informasi suatu kejadian dapat menghubungi Call Center 110  Polres Lembata.

Pada akhir kegiatan Seluruh Guru dan Siswa Siswa SMAN 1 Nubatukan Melakukan Deklarasi Anti Hoax sebagai bentuk penolakan terhadap berita yang tidak benar serta meresahkan lapisan masyarakat dan  Kepala SMAN 1 Nubatukan  mengucapkan terima kasih, kepada satuan Lalulintas Polres Lembata yang telah memberikan penyuluhan dan himbauan kepada kami baik guru, murid atas penjelasannya sehingga kami para guru dan Siswa Siswi kami dapat paham akan tertib berlalu lintas baik kami yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan sehingga kami dapat terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan  diri kami “terang Bachtiar Aziz Kepala SMAN 1 Nubatukan”.

(Humas Polres Lembata)