Sambangi Warga Binaannya Aipda Socherman Ingatkan Terkait Karhutla.

Sambangi Warga Binaannya Aipda Socherman Ingatkan Terkait Karhutla.

Tribratanewslembata - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dimasa musim kemarau di Kabupaten Lembata, Bhabinkamtibmas Desa Watodiri, Kec. Ile Ape sambangi warga binaannya dan  berikan himbauan kepada warga masyarakat Desa setempat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selasa (23/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa dampak buruk dari karhutla adalah rusaknya lingkungan dan musnahnya ekosistem hutan serta terganggunya kesehatan masyarakat.

Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius saat dijumpai diruangannya menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna menjaga kelestarian alam dan menjelaskan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan.

 

“Mulai dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek di Polres Lembata ini setiap harinya jalan ke Desa binaan untuk melakukan sosialisasi terkait larangan dan pencegahan karhutla,” ujar Kasat Binmas.

 

“Untuk itu, kegiatan sambang dan binluh ini terus dilakukan dengan menghimbau masyarakat untuk terus melestarikan alam dan bersama Pemerintah mencegah terjadinya karhutla,” pungkasnya

 

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, para personil Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui kejadian kebakaran hutan dan lahan. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)