Sambangi Perangkat Desa Kanit Binmas Ingatkan Untuk Lebih Bijak Dalam Mengelola Infromasi Yang Diterima.

Sambangi Perangkat Desa Kanit Binmas Ingatkan Untuk Lebih Bijak Dalam Mengelola Infromasi Yang Diterima.

Tribratanewslembata - Untuk mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham-paham radikalisme dan anti pancasila di Kabupaten Lembata, Kanit Binmas Polsek Nagawutung terus lakukan sambang dan memberikan himbauan kepada warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Aipda Putu Yogi Saputra menyambangi perangkat Desa Duawutun, Kec. Nagawutun Kab. Lembata dan mengingatkan agar turut memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan mengelola suatu informasi serta tidak mudah terprofokasi dengan paham-paham yang dapat memecahbelah kesatuan dan persatuan bangsa.

Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius saat dijumpai diruangannya menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna memastikan paham-paham radikalisme dan anti pancasila tidak masuk ke tanah Lembata.

 

“Mulai dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek di Polres Lembata ini setiap harinya jalan ke Desa binaan untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan paham-paham Radikalisme dan Anti Pancasila ini,” ujar Kasat Binmas.

 

“Untuk itu, kegiatan sambang dan binluh ini terus dilakukan dengan menghimbau masyarakat untuk terus menumbuhkan rasa cinta tanah air, sehingga paham-paham tersebut tidak masuk di tanah Lembata” pungkasnya

 

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, para personil juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui kejadian yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban di masyarakat. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)