Sambangi Para Nelayan Kanit Patroli Sat Polair Polres Lembata Pastikan Tidak Ada Yang Gunakan Peledak Dan Pukat Harimau.

Sambangi Para Nelayan Kanit Patroli Sat Polair Polres Lembata Pastikan Tidak Ada Yang Gunakan Peledak Dan Pukat Harimau.

Tribratanewslembata - Kanit patroli satuan Polair Polres Lembata AIPDA Daniel Nuku Lapu melakukan patroli dialogis di pemukiman Nelayan pesisir pantau kampung Nyamuk, Kelurahan Selandoro, Kabupaten Lembata.

Selaku Kanit Patroli AIPDA Daniel rutin melakukan sambang dan patroli dialogis sambil memberikan edukasi kepada para nelayan agar ketika melaut atau menjala ikan selalu mengutamakan keselamatan diri dan selalu memperhatikan kondisi cuaca.

Pada kesempatan tersebut juga AIPDA Daniel mengingatkan agar para nelayan tidak menggunakan peledak ataupun pukat harimau mengingat cara menangkap ikan dengan menggunakan metode tersebut dapat merusak ekosistem laut, dan jika kedapatan menggunakan bahan peledak atau pukat harimau dapat dikenakan sanksi pidana.

Tidak lupa Kanit Patroli juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan para nelayan agar mendukung percepatan akselerasi vaksinasi massal di Kabupaten Lembata. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)