Polres Lembata Tingkatkan Kekondusifan Saat Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja

Polres Lembata Tingkatkan Kekondusifan Saat Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja

 


Tribratanewslembata– Guna memastikan pelaksanaan ibadah Paskah berlangsung dengan hikmat dan lancar, Kepolisian Resor (Polres) Lembata hari ini kembali kerahkan personil untuk mengamankan ibadah Paskah di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Lembata guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif, Minggu (09/4/2023).

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Lembata AKP Agustinus Salawane mengungkapkan dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, Polres Lembata telah menempatkan personil pengamanan di setiap gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah Kabupaten Lembata secara terbuka. Dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Paskah.

“Pengamanan di gereja-gereja sudah digelar, saat ini aparat keamanan dari Polres Lembata sudah berjaga untuk melaksanakan pengamanan dan patroli mobile guna kelancaraan saat jalannya ibadah,” ujar Agus

Sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Lembata tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

“Kami kerahkan personil Polres Lembata sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam pengamanan ibadah Paskah ini, Rangkaian pelaksanaan ibadah Paskah kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan saat ini berjalan cukup kondusif,” terangnya

Terakhir, Kabag Ops Polres Lembata AKP Agustinus Salawane menghimbau agar personil pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas.

“Waspada dan jangan lengah, Kita tidak mau underestimate terkait pengamanan tempat ibadah khususnya pada perayaan Paskah di gereja lebih kita perketat,” tegasNya

Para personil juga menghimbau jemaat gereja untuk tetap menjaga kamtibmas di saat ibadah dan mendukung kami agar terciptanya situasi yang harmonis.