POLRES LEMBATA MENGERAHKAN SELURUH PERSONEL UNTUK MENGAMANKAN RITUAL KEGAMAAN PASKAH DI KABUPATEN LEMBATA

POLRES LEMBATA MENGERAHKAN SELURUH PERSONEL UNTUK MENGAMANKAN  RITUAL KEGAMAAN PASKAH DI KABUPATEN LEMBATA

WhatsApp Image 2018-04-01 at 02.45.04 WhatsApp Image 2018-03-31 at 17.04.25 WhatsApp Image 2018-04-01 at 02.45.43 Tribratanewslembata.com- Kapolres lembata AKBP JANES H. SIMAMORA,SH.,M.H. mengerahkan seluruh personil anggota polres lembata dalam mengamankan ibadah yang akan dilaksanakan diseluruh gereja yang berada di kabupaten Lembata, pengamanan tersebut akan dilaksanakan mulai dari pelaksanaan gereja Kamis putih sampai puncak perayaan paskah. Minggu (01/04/2018) pukul 11.00 wita

Menurut Kapolres Lembata AKBP JANES H. SIMAMORA,SH.,M.H. personil Polres Lembata akan di ploting ke seluruh gereja yang tersebar di Kabupaten Lembata dengan tujuan agar masyarakan Kabupaten Lembata merasa aman dan damai dalam menjalankan ibadah, Pengamanan tersebut akan diawasi langsung oleh para perwira Polres Lembata yang akan langsung bersama-sama dengan para anggota Polres Lembata dalam menjalankan pengamanan.

Selain personil yang sudah diploting di gereja-gereja ada juga personil yang melaksanakan patroli untuk memonitor langsung jalannya rangkaian ibadah perayaan hari raya paskah dan lingkungan sekitar gereja agar tidak ada yang melakukan kegaduhan sehingga menganggu jalannya ibadah, dalam perayaan paskah ini melalui Kabag Ops Polres Lembata AKP.ROBERT M BOLLE kapolres Lembata meminta agar seluruh personil Polres Lembata untuk tidak meninggalkan wilayah hukum Polres Lembata, dalam hal ini semua anggota personil Polres Lembata terlibat dalam pengamanan tanpa terkecuali termaksud yang beragama Kristiani juga ikut melaksanakan pengamanan perayaan paskah, karena dengan memberi pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pengamanan adalah ibadah.

Dalam pelaksanaan pengamanan rangkaian perayaan Paskah ini Personil Polres Lembata bersama-sama melakukan pengamanan dengan TNI, POL PP dan REMAJA MESJID disini sangan terlihat dengan jelas bahwa toleransi antar umat beragama masih sangat terjaga dengan baik, semoga keadaan toleransi ini akan tetap berlangsung dan terjaga dengan baik tegas Kabag Ops Polres Lembata AKP.ROBERT M BOLLE (ctnts)