Polres Lembata gelar Deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas sukseskan Pilkada di Lembata

Polres Lembata gelar Deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas sukseskan Pilkada di Lembata

Jumat tanggal 13 Juli 2024 Pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Lembata Jl. Trans Lembata, Kel. Lewoleba Tengah, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata Polres Lembata melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilukada damai yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K serta di hadiri juga oleh Penjabat Bupati Lembata Paskalis Ola Tapo Bali, A.P.,M.T, Danramil 1624 – 03 Lewoleba, Kepala Kejaksaan Negeri kab. Lembata, Ketua Pengadilan Negeri kab. Lembata, ketua KPUD kab.Lembata, Ketua Bawaslu kab.Lembata.

 

Pada pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut, Kapolres Lembata menyampaikan beberapa poin terkait pelaksanaan Pemilukada yang akan di laksanakan khususnya di kabupaten Lembata antara lain :

1). Seluruh element terkait dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten Lembata, Berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan negara kesatuan republik indonesia dengan tidak melakukan politisasi sara.

 

2). Seluruh element terkait dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten Lembata, bersama Mewujudkan pemilukada sebagai sarana integritas bangsa dan menolak segala bentuk pelanggaran dengan alasan apapun.

 

3). Seluruh element terkait dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten Lembata, Melaksanakan pemilukada tahun 2024 yang Langsung, Aman, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

 

4). Saling menghargai dan menghormati Hak serta perbedaan Masing – masing peserta Pemilukada tahun 2024.

 

Pada pelaksanaan tersebut, seluruh ketua partai Plitik kabupaten Lembata juga menandatangani pakta Integritas sebagai dasar guna mendeklarasikan pelaksanaan pemiukada yang aman dan damai di kabupaten Lembata.

Ketua partai politik yang ikut hadir dan menandatangani pakta integritas antara lain :

- Ketua Dpc Partai PKB kab.Lembata.

- Ketua Dpc Partai GRINDRA kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai PDIP kab.Lembata.

- ketua Dpc partai GOLKAR kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai NASDEM kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai BURUH kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai GELORA kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai PKS kab.Lembata.

- ketua Dpc Partai HANURA kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai PKN kab.Lembata.

- Ketua Dpc Partai GARUDA kab. Lembata.

- ketua Dpc Partai PAN kab.Lembata.

- Ketua Dpc partai PBB kab.Lembata.

- Ketua Dpc Partai DEMOKRAT kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai PSI kab. lembata.

- Ketua Dpc Partai PERINDO kab. Lembata.

- Ketua Dpc Partai PPP kab.Lembata.

 

Pada pelaksanaan deklarasi yang di akhiri dengan Tarian dolo-dolo yang menjadi cirri khas serta symbol kebersamaan masyarakat kabupaten Lembata. T.V.A “dregs”