Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga Di Laut Lewoleba

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Lembata Gelar Upacara Tabur Bunga Di Laut Lewoleba

Tribratanewslembata- Polres Lembata Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, SH., S.I.K., M.I.K., Didampingi Wakapolres Lembata KOMPOL Johanis Christian Tanauw Bersama Jajaran Menggelar Upacara Tabur Bunga Ke Laut Di Pelabuhan Lewoleba.Senin, 29 Juni 2020.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, SH., S.I.K., M.I.K., Turut Hadir Menjadi Inspektur Upacara Pada Kegiatan Tabur Bunga Ini Dan Dihadiri Bapak Bupati Lembata, Para Pejabat Utama Polres Lembata, Anggota Polres Lembata, Danramil 1624-03 Lewoleba, Danpos AL Kabupaten Lembata, Para Warakawuri beserta Forkompinda Kab. Lembata.

"Tabur Bunga Di Dermaga Pelabuhan Lewoleba Ini Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia Yang Ke-74 Yang Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 1 Juli 2020 Dan Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Pahlawan Yang Berjuang Untuk Negara Dan Bangsa Di Kabupaten Lembata." Ujar Kapolres Lembata.

Kapolres Menambahkan, Sebagai Generasi Penerus, Jajaran Kepolisian Saat Ini Wajib Meneladani Semangat Dan Ketulusan Para Pahlawan Yang Berjuang Melawan Penjajah Dengan Cara Melaksanakan Tugas Dengan Sebaik-baiknya.

Tabur Bunga Di Laut Ini Juga Bertujuan Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan Kita, Khususnya Yang Gugur Di Laut. Karena Banyak Juga Pahlawan Kita Yang Gugur Di Pertempuran Laut. Spirit Nasionalisme Yang Ditumbuhkan Pahlawan Sudah Kita Realisasikan. Kalau Dia Merebut, Kita Mengisi Dan Memaknai bagaimana agar Republik Kita Menjadi Lebih Terhormat, Bermartabat Di Mata Dunia. Itu Makna Terdalam Yang Harus Jadi Cambuk Bagi Kita. Ujar Kapolres.

Disela-sela Kegiatan upacara Tabur Bunga jelang memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Lembata beserta jajaran memberikan paket sembako kepada para Warakuri sebagai tanda solidaritas dan kekeluargaan.

"Kegiatan Tersebut Di Laksanakan Sebagai Bentuk Penghargaan Terhadap Jasa Dan Perjuangan Para Pahlawan Dan Pejuang Yang Telah Mengorbankan Jiwa Dan Raganya Demi Tetap Utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tutup Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, SH., S.I.K., M.I.K.(42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )