Patroli Polres Lembata, tegas Membubarkan Warga yang berbelanja hingga berdesakan pada salah satu toko sembako di lewoleba

Patroli Polres Lembata, tegas Membubarkan Warga yang berbelanja hingga berdesakan pada salah satu toko sembako di lewoleba

Tribratanewslembata.com-Anggota Regu I Patroli guna melakukan pembubaran terhadap warga masyarakat yang masih melakukan aktifitas kumpul-kumpul di seputaran kota lewoleba, melakukan pembubaran warga masyarakat yang melakukan aktifitas berbelanja di salah satu toko sembako di kota lewoleba kabupaten lembata.

Pelaksanaan yang di lakukan secara tegas oleh regu I patroli rutin Polres Lembata tersebut di lakukan pada saat Anggota regu I Patroli rutin Polres Lembata melaksanakan patroli keliling kota lewoleba dan menemukan warga masyarakat yang dalam skala besar dan berjumblah banyak melakukan aktifitas berbelanja dengan situasi took yang sempit dan warga masyarakat yang ramai berbelanja, hingga banyak pembeli yang berdesak-desakan di lokasi took tersebut.

Hal ini menimbulkan kekecewaan dari Petugas Patroli Polres Lembata, karena Menurut Ketua tim Patroli, Ipda Aloysius langoday, Warga masyarakat yang berbelanja tersebut masih menganggap remeh arahan pemerintah guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 atau yang biasa di sebut Corona Virus tersebut, di kabupaten lembata.

https://youtu.be/qk4do8X8UpE

Oleh karena itu, anggota patroli dengan tegas mendatangi toko sembako tersebut, dan membubarkan warga masyarakat yang berbelanja dengan berdesakan dan sebagian tidak menggunakan masker tersebut.

Anggota Polres Lembata di bawah pimpinan Ketua Tim patroli Ipda Aloysius langoday juga menyampaikan peringatan keras kepada pemilik toko tersebut, untuk mengikuti dan mencermati betul himbauan pemerintah kerena himbauan tersebut, merupakan protocol kesehatan untuk di tindak lanjuti dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, anggota patroli juga masuk ke dalam toko tersebut, untuk menghimbau sekaligus mengeluarkan sebagian warga yang melakukan aktifitas tersebut yang lari bersembunyi di dalam toko tersebut akibat melihat petugas Polres Lembata yang datang untuk memberikan pembubaran tersebut. (T.V.A.B)

(HUMAS POLRES LEMBATA)