Patroli Malam Hari, Sat Lantas Polres Lembata Berikan Pesan Kamtibmas

Patroli Malam Hari, Sat Lantas Polres Lembata Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewslembata – Sat Lantas Polres Lembata melaksanakan patroli malam hari guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat lewoleba, Rabu (22/02/2023).

 

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, SH.,mengatakan bahwa kegiatan patroli malam hari yang dilakukan personel Sat Lantas adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari, guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Patroli yang kami lakukan ini merupakan patroli dialogis yang dilaksanakan pada malam hari, kemudian menjumpai warga yang sedang berkumpul untuk mengimbau agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan seperti curat, curanmor dan serta kejahatan lainnya.” Jelas Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, SH.

 

“Selain memberi imbauan kamtibmas, personel Sat Lantas juga menginformasikan kepada masyarakat apabila mendapati atau mendengar peristiwa kejahatan agar segera melaporkan ke nomor pengaduan Polres Lembata di Call Center 110  atau dapat langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat .” Ungkap Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, SH.

Kegiatan patroli ini dilakukan guna memberi rasa aman pada masyarakat serta menciptakan hubungan yang baik antara anggota Polri dengan masyarakat, pada kegiatan ini personel Sat Lantas mendatangi tempat seperti pasar, Pelabuhan laut lewoleba, dan tempat perbelanjaan.

 

“Berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar akan menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak lupa juga kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat sedang beraktivitas.” Tutup Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, SH.