Cegah Penyebaran Covid-19 di Daerah Kab. Lembata, Bhabinkamtibmas Desa Penikenek dampingi Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun

Cegah Penyebaran Covid-19 di Daerah Kab. Lembata, Bhabinkamtibmas Desa Penikenek dampingi Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun

Tribratanewslembata – Untuk mendukung dan mengawal program pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak pelajar sekolah Dasar (SD), Bhabinkamtibmas Polsek Nagawutung Aipda Irfandi melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Loang kepada siswa siswi pelajar SDI Tewaowutun Desa Tewaowutung Kec. Nagawutung Kab. Lembata (23/02/2022)

Pelaksaan Vaksinasi diawali dengan Edukasi oleh kepala puskesmas Loang di dampingi Kepala sekolah selanjutnya dilakukan pelaksanaan vaksinasi oleh tim Vaksinator yang terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Yang mana Screning sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Bhabinkamtibmas desa Penikenek Aipda Irfandi mengatakan bahwa anak-anak Indonesia sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah yang akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak, Oleh karena itu pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung dengan mengambil langkah-langkah vaksinasi untuk pelajar sekolah Dasar.

Pelaksanaan Vaksinasi di maksudkan untuk melindungi anak pelajar dari Covid-19 dan berharap dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, bisa mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Lebih lanjut, Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian TNI Polri terhadap masyarakat sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin, Ujar Aipda Irfandi”

( HUMAS POLRES LEMBATA )