Pa Siaga II Res Lembata Rutin Lakukan Pengecekan Dan Kontrol Ruang Tahanan

Pa Siaga II Res Lembata Rutin Lakukan Pengecekan Dan Kontrol Ruang Tahanan

Tribratanewslembata- Pa Siaga II Polres Lembata IPDA Martin Gowing Bersama Anggota Piket Jaga Maupun Piket Fungsi Yang Di Dampingi Langsung Kasi Propam Polres Lembata AIPDA Wilhelmus Bediona Melakukan Pengecekan Dan Kontrol Tahanan Yang Berada Di Rumah Tahanan Polres Lembata. Kegiatan Pengecekan Dan Kontrol Ruang Tahanan Merupakan Kegiatan Rutin Yang Wajib Dilakukan Setiap Saat Oleh Petugas Piket.

"IPDA Martin Gowing Mengatakan Bahwa Pengecekan Tahanan Harus Dilakukan Setiap Hari Yaitu Untuk Mencegah Hal-hal Yang Tidak Di Inginkan Seperti Tahanan Lari Atau Bunuh Diri, Benda-benda Yang Dilarang Masuk Ke Ruang Tahanan Seperti Alat Komunikasi Handphone, Narkoba, Benda Tajam Dan Benda-benda Yang Mudah Terbakar Seperti Korek Api, Rokok Dan Lain-lain Yang Menjadi Sasaran Pengecekan Kami Kepada Seluruh Tahanan Dari Hasil Pengecekan Tidak Ditemukan Benda Terlarang Didalam Ruang Tahanan, Terpantau Tahanan Dalam Keadaan Lengkap Yang Berjumlah 14 (Empat Belas) Dan Dalam Keadaan Sehat". Ujar Pa Siaga II Polres Lembata IPDA Martin Gowing.

"Tidak Hanya Itu, Dengan Merebaknya Penularan Virus Covid-19 Sekarang Ini Maka Kita Juga Berupaya Untuk Mencegahnya Dengan Memberikan Himbauan Kepada Tahanan Agar Rajin Berolahraga Dan Selalu Menjaga Kebersihan Diri Maupun Kebersihan Di Dalam Ruang Tahanan Polres Lembata, Membiasakan Mencuci Tangan Serta Menghindari Atau Membatasi Kontak Fisik Jika Memungkinkan, Usahakan Berada Pada Jarak Setidaknya Satu Meter Dan Selalu Membersihkan Barang-barang Yg Sering Digunakan Dan Apabila Mengalami Gangguan Kesehatan Seperti Flu, Batuk Kering, Lemas, Sakit Tenggorokan, Sesak Atau Kesulitan Bernapas Dan Sakit Kepala Agar Segera Menghubungi Petugas Jaga Atau Anggota Piket". Tutup Pa Siaga II Polres Lembata IPDA Martin Gowing. (42|H.K )

( HUMAS POLRES LEMBATA )