Menjaga Keamanan Ibadah agar tetap kondusif, Kasat Intelkam Pimpin Pengamanan Gereja Hari Raya Paskah Kedua

Menjaga Keamanan Ibadah agar tetap kondusif, Kasat Intelkam Pimpin Pengamanan Gereja Hari Raya Paskah Kedua

Upaya Polri dalam menjaga kamtibmas agar senantiasa kondusif Pada pelaksanakan ibadah umat kristiani, kegiatan keagamaan berlangsung Misa Hari Raya Paskah kedua dalam rangka Hari Raya Paskah Tahun 2023 di Gereja GMIT Maranatha Pada, Desa Pada, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata

Pengamanan kegiatan ibadah gereja dalam rangka rangkaian wafatnya Isa Al-Masih tersebut dilakukan oleh Kasat Intelkam bersama personilnya melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan dari sebelum jemaat berdatangan, mulai dari pelaksanaan acara hingga akhir acara.

Misa Hari Raya Paskah di Gereja GMIT Maranatha Pada dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Ipda Yonathan D. Palinggi, S.H., dan Jumlah umat yang mengikuti Misa Hari Raya Paskah di Gereja GMIT Maranatha Pada sekitar 200 orang.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Lembata Ipda Syahlan Mulyadi, S.Sos., mengatakan bahwa “Kami dari pihak Kepolisian lakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi agar senatiasa berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini dilakukan dengan laksanakan pengamanan ibadah umat kristiani pada Gereja berada diwilayah hukum Polres Lembata, ujarnya.

“Giat ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar khusuk dalam melakukan ibadahnya, selama kegiatan ibadah berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.