Latihan Pra Operasi Kapolres Lembata Berikan Bekal Materi Kepada Personil Yang Terlibat Operasi Bina Waspada.

Latihan Pra Operasi Kapolres Lembata Berikan Bekal Materi Kepada Personil Yang Terlibat Operasi Bina Waspada.

Tribratanewslembata - bertempat di Aula Bhayangkara Polres Lembata, tengah berlangsung kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Waspada yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. Rabu (08/09/2021) Pukul 08:40 WITA.


Kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi cara bertindak dan informasi terkait operasi Bina Waspada kepada personil yang terlibat dalam Operasi tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Lembata Kompol Johanis Cristian Tanauw, 
Kabag Ops AKP Marthinus Ardjon, Kabag Sumda Kompol A.A. Gede Ngurah Surya, Kasat Reskrim IPTU I Komang Sukamara, S.H., Kasat Sabhara IPTU Dionisius Emanuel, Kasat Lantas AKP Berry Nathaniel, SH., Kasat Binmas IPTU Aloysius Langoday, Ps. Kasubag BinOps IPTU Agustinus Liat Bura, Kasubag Prograr Bag Ren IPDA Ferdy Bessie, KBO Intelkam Aipda Ronny Marthen Maak, S. Ikom, KBO Reskrim IPDA Edy Sophian, SH., KBO Sabhara IPDA Nicodemus Nurdin Saleh Nusa, KBO Binmas IPDA Muhammad Tahir Hasbullah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lembata menyampaikan kelompok radikal anti pancasila mengincar seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda, Pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga toleransi antar sesama dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan.

"satuan Binmas agar memperdayakan Bhabinkamtibmas jajaran untuk meningkatkan giat bimbingan dan penyuluhan dalam rangka mengantisipasi penyebaran paham radikal dan terorisme. " ucap kapolres.

Dalam pelaksanaan operasi Bina Waspada Ranakah 2021 Polres Lembata di bagi menjadi 4(Empat)  Satgas ( Deteksi, Preventif, Binluh, dan Bantuan Operasional)  yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 21 September 2021. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)