Lakukan Pengamanan Vaksinasi Anak Merdeka Bhabinkamtibmas Minta Wali Murid Perhatikan Pola Makan Anak.

Lakukan Pengamanan Vaksinasi Anak Merdeka Bhabinkamtibmas Minta Wali Murid Perhatikan Pola Makan Anak.

Tribratanewslembata - Bhabinkamtibmas Desa Penikenek Bripka Safrudin Hanafi tinjau langsung dan lakukan pengamanan kegiatan vaksnasi anak merdeka di SD Inpres Pasir Putih dan SDK Mingar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Rabu (16/03/2022).

 

Dalam tinjauannya, Bhabinkamtibmas mengapresiasi antusias masyarakat terutama para orang tua wali murid untuk menemani anaknya  mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2, dalam hal ini peran serta orang tua dalam memberikan pemahaman positif kepada anak agar siap menerima vaksinasi amatlah penting, mengingat tidak semua anak memahami maksud dan tujuan dari vaksinasi ini. Bripka Safrudin mengingatkan agar para orang tua memperhatikan pola makan anak-anaknya yang sudah menerima vaksin agar pembentukan kekebalan tubuh anak dapat maksimal melalui gizi dari makan yang dikonsumsinya.

Pada kesempatan yang lain Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kapolsek Nagawutung IPDA Akhmad A. Peuohaq S.pd, S.H., mengatakan suksesnya kegiatan vaksinasi anak merdeka tidak lepas dari dukungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat serta yang paling penting adalah para petugas medis atau vaksinator.

" kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas Loang, Para Kepala Desa dan seluruh masyarakat kecamatan Nagawutung yang telah mendukung terlaksananya vaksinasi massal dan vaksinasi anak merdeka, kami berharap agar tren positif ini terus ditingkatkan agar harapan kita semua dapat segera terwujud yaitu Endemi atau berakhirnya masa pandemi covid-19 " ucap Kapolsek bergelar sarja hukum tersebut. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)