Kasat Reskrim Polres Lembata Pimpin anggota (REMAS) Untuk Siswa Siswi SMAS Frater Don Bosco

Kasat Reskrim Polres Lembata Pimpin anggota (REMAS) Untuk Siswa Siswi SMAS Frater Don Bosco

Kamis tanggal 12 Oktober 2023 sekitar pukul 08.15 wita bertempat di Sekolah SMAS Frater Don Bosco. Polres Lembata melakukan kegiatan pembelajaran terkait sosialisasi peraturan perundang-undangan serta sosialisasi terkait rangkaian aturan penindakan kriminalitas khususnya di wilayah kabupaten lembata.

Kegiatan yang bertemakan (REMAS) Reskrim Masuk Sekolah tersebut di ikuti oleh seluruh siswa siswi Sekolah SMAS Frater Don Bosco, serta di dampingi oleh kepala sekolah dan para guru.

Pelaksanaan kegiatan yang di lakukan langsung oleh satuan reserse kriminal polres lembata yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lembata IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H.,M.H bersama Kanit dan anggota PPA dan anggota satuan Reskrim polres Lembata.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebu, Kasat Reskrim Polres Lembata IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H.,M.H memberikan materi yang berkaitan dengan kenakalan remaja yang sering terjadi pada tingkat sekolah menengah atas serta memberikan kiat-kiat untuk menghindari kenakalan-kenakalan remaja yang bisa melebar hingga terjadi suatu tindak pidana.

Selain memberikan kiat-kiat untuk menghindari tindak pidana di kalangan remaja, Kasat Reskrim Polres Lembata IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H.,M.H secara bergantian bersama anggota dan Kepala Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Polres Lembata juga menyampaikan aturan-aturan hukum yang akan di terapkan dalam penindakan suatu tindak pidana.

Pada kesempatan terpisah, saat di temui di sela-sela kegiatan tersebut, sebagian besar murud-murid SMAS Frater Don Bosco mengaku sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut sangat berguna bagi kalangan siswa siswi murid sekolah menengah, sehingga para siswa siswi juga lebih bisa menerapkan ilmu yang di dapat dari pembelajaran luar kurikulum tersebut.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Lembata IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H.,M.H juga menyampaikan, kegiatan sosialisasi pembelajaran ilmu kepolisian khususnya pengetahuan akan rangkaian tindak pidana kepolisian akan terus di lakukan di seluruh sekolah-sekolah di kabupaten lembata, sehingga bisa menjadi pembelajaran diri bagi para siswa siswi guna meningkatkan kecerdasan, dan dapat berprestasi bagi masa depan bangsa. (T.V.A.B)