Kapolsek Omesuri Lakukan Koordinasi Dengan Staf Puskesmas Balauring Terkait Perkembangan Vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Omesuri Lakukan Koordinasi Dengan Staf Puskesmas Balauring Terkait Perkembangan Vaksinasi Covid-19.

Tribratanewslembata - Upaya untuk meningkatkan akselerasi penanggulangan Covid-19 dan perkembangan vaksinasi di Kecamatan Omesuri, Kapolsek Omesuri IPTU Marjuni lakukan koordinasi dengan staf Puskesmas Balauring, Rabu (06/04/2022).

Menindak lanjuti perintah Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K dalam meningkatkan akselerasi vaksinasi, Kapolsek Omesuri IPTU Marjuni terus melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Balauring Guna memastikan ketersediaan stok vaksin dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Administrasi Puskesmas Balauring Bpk. Taufik mengatakan bahwa "kendala atau hambatan kita saat ini adalah pelaksanaan Vaksinasi di sekolah karena masih ada orang tua wali murid yang tidak bersedia untuk anaknya melakukan Vaksinasi maka itu ke depannya kita akan gandeng dari personil Polsek Omesuri untuk kita sama - sama melaksanakan sosialisasi ke orang tua wali murid untuk memberikan edukasi dan pemahaman." ucapnya.

Merespon hal tersebut Kapolsek akan mengerahkan personelnya untuk mendukung secara maksimal kegiatan edukasi dan sosialisasi yang di rencanakan oleh Puskesmas Balauring, ia juga mengatakan bahwa  Bhabinkamtibmas juga terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat vaksinasi dan terus mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi ini. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)