Kapolres Lembata Pimpin Rapat Evaluasi Kerja TW III "Mengamankan Agenda Kamtibmas" 2021.

Kapolres Lembata Pimpin Rapat Evaluasi Kerja TW III

Tribratanewslembata- Bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata Berlangsung Kegiatan Rapat Kerja Triwulan III Bidang Operasional T.A. 2021 Tingkat Polres Lembata dengan mengusung tema "Mengamankan Agenda Kamtibmas 2021" yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K dan didampingi Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw. Sabtu (16/10/2021).


Giat tersebut melibatkan seluruh pejabat utama Polres Lembata, Kabag Sumda, KOMPOL A.A. Gede Ngurah Surya, Kabag OPS, AKP Agustinus Salawane, Kabag Ren, AKP Andreas Lapenangga, Kasat Lantas AKP Berry B. Nathaniel, S.H., Kasat Sabhara, IPTU Dionisius Emanuel, Kasat Reskrim, IPTU Yohanis Mau Blegur, S.H, Kasat Binmas, IPTU Aloysius, Kasat Pol Air, IPTU Redjab Wuakero, Kasubbag Bin Ops, IPTU Agustinus Liat Bura, Para Kapolsek Jajaran, KBO Sat Intelkam, IPDA Jeremias Sai, KBO Reskrim, IPDA Edi Sofian, S.H, Kasi Propam, IPDA Martin Gowing, KBO Sat Res Narkoba, AIPDA Wilhelmus Bediona, Kasat Tahti Polres Lembata, AIPDA Jamal, Para Kapospol Jajaran Polres Lembata, Para Kasi & Kaur Mintu dari Masing-masing Satuan Fungsi.


Dengan menghaturkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Kapolres Lembata membuka rapat kerja Polres Lembata, giat ini dimaksudkan untuk mengontrol dan meningkatkan pelaksanaan tugas serta tetap konsisten menjaga keamanan dan ketertiban dimasa yang akan datang karena tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks hal ini ditandai dengan terjadinya berbagai kasus kejahatan dan agenda tahap pemungutan dan perhitungan suara Pilkades Tahun 2021 Kab. Lembata yang tinggal beberapa hari lagi. ucap Kapolres.

AKBP Yoce Marten memerintahkan personil Polres Lembata untuk lakukan pemetaan kerawanan pada desa yang melaksanakan pilkades sehingga penempatan personil dapat dilakukan secara efektif dan proporsional, lakukan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap setiap perkembangan yang terjadi di desa yang akan melaksanakan pilkades dengan mendata jumlah massa pendukung tiap calon. Ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dengan pendekatan kepada masyarakat dengan melibatkan 3 pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades). tambahnya.

Terkait pencegahan Kebakaran hutan dan lahan Kapolres mengatakan agar terus melakukan penyuluhan kepada warga tentang bahaya dan konsekuensi bagi masyarakat yang diketahui membakar hutan atau lahan sesuai dengan UU no 18  tahun 2013 tentang Pencegahan, pemberantasan dan kerusakan hutan. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)