Kapolres Lembata Pimpin Lat Pra Ops Pekat Ranakah 2021, " Upaya Berantas Penyakit Masyarakat "

Kapolres Lembata Pimpin Lat Pra Ops Pekat Ranakah 2021,

Tribratanewslembata- Kepolisian Resor Lembata kembali menggelar Latihan Pra Operasi “Pekat Ranakah-2021” yang bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K dan didampingi oleh Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw, Selasa (30/11/2021).

Lat Pra Ops ini turut dihadiri oleh PJU Polres Lembata dan Personil yang terlibat dalam operasi Pekat Ranakah-2021 sesuai dengan Surat Perintah No. 864/XI/OPS.1.3./2021.


“ Kegiatan Lat Pra Ops ini bertujuan memberikan bekal materi kepada personil yang tergabung dalam Surat Perintah No. 864/XI/OPS.1.3./2021.
yang dimaksudkan untuk membantu penindakan dan menertibkan penyakit masyarakat seperti Perjudian, Miras, Prostitusi, Premanisme, dan Penjualan Petasan Ilegal, Kita ketahui bersama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 masih dalam masa pandemi Covid-19 oleh karena itu kita harus bekerja lebih untuk mengamankan dan berupaya maksimal untuk menciptakan situasi aman dan kondusif " ucap Kapolres dalam arahnya membuka Latihan Pra Operasi tersebut.

"Kegiatan Operasi Pekat Ranakah-2021 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2021 sampai dengan tanggal 15 Desember 2021.
Demi keberhasilan operasi ini diharapkan agar materi yang telah dipaparkan oleh setiap satuan fungsi untuk dipahami dan pergunakan secara maksimal serta bekerja sama antar fungsi secara optimal sehingga target operasi dapat dicapai " tambah Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Lembata Johanis Christian Tanauw mengatakan “ Operasi “Pekat Ranakah - 2021” sifatnya tertutup dan mengedepankan  penegakkan hukum yang humanis oleh karena itu Satuan Reskrim harus bekerja ekstra untuk tercapainya tujuan operasi ini" (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)