Kapolres Lembata Pimpin 120 Personel Lalukan Patroli Kota Pada Malam Hari

Kapolres Lembata Pimpin 120 Personel Lalukan Patroli Kota Pada Malam Hari

Tribratanewslembata – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lembata, Kapolres Lembata menggelar Patroli Kota dengan menurunkan 120 personel, 
Sebelum melaksanakan Patroli Kota, Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom memimpin apel pengecekan dan memberikan arahan kepada personelnya. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lembata. Senin, (12/06/23). Pukul 23.30 WITA.

Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung dalam arahannya menyampaikan, Patroli Kota tersebut dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif karena kerap kali ia mendapatkan pengeluhan dari masyarakat terkait kasus pencurian yang beberapa kali terjadi di Kabupaten Lembata, “para pelaku kejahatan sekarang ini mulai menunjukan eksistensinya karena itu kita sebagai Aparat Keamanan harus lebih Eksis lagi dalam mengamankan Wilayah Hukum kita.” Ucapnya dalam memberikan motivasi kepada anggotanya.

“Sudah banyak laporan dan pengaduan masyarakat terkait tindak pidana pencurian sehingga malam hari ini kita turun melakukan patroli dengan kekuatan penuh dan jika dalam pelaksanaan patroli kita temukan tindak pidana akan kita tindak tegas. Pelaksanaan Patroli Kita lakukan yang maksimal dan terus menerus sampai jaringan tindak pidana pencurian maupun tindak pidana lainnya dapat berkurang bila perlu tidak ada lagi pengaduan maupun laporan masyarakat. Kita akan bagi tim dan kita laksanakan patroli sampai ke pemukiman-pemukiman warga, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.” tambahnya.

“ Lebih lanjut Pelaksanaan Patroli Kota skala besar ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti premanisme, Curanmor maupun penyakit masyarakat (pekat) lainnya, dengan melaksanakan Patroli Kota dengan menerjunkan 120 orang ini untuk memberikan warning kepada para pelaku kejahatan bahwa Kepolisian Resor Lembata tidak main-main dan akan menindak tegas segala tindak kejahatan.” Pungkas Kapolres. 

(HUMAS POLRES LEMBATA)