Kapolres Lembata mengapresiasi para tokoh agama di kabupaten Lembata yang sudah mengikuti arahan pemerintah

Kapolres Lembata mengapresiasi para tokoh agama di kabupaten Lembata yang sudah mengikuti arahan pemerintah

Tribratanewslembata.com- Polres Lembata melaksanakan serangkaian kegiatan pengecekan pelaksanaan ibadah, atau kegiatan rohani yang berlangsung di setiap gereja dan masjid yang ada di kabupaten Lembata.

Pelaksanaan patroli sambang dan pengamanan di setiap gereja dan di setiap masjid di kota lewoleba sebagai bentuk kepedulian Polres Lembata menanggapi sejumblah aturan atau arahan untuk di laksanakan yang di buat oleh pimpinan daerah kabupaten lembata di tambah dengan beberapa aturan berupa surat maklumat Ketua Salah satu tokoh pengurus agama islam MUI kabupaten lembata.

Di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp Janes H. Simamora,S.H., M.H seluruh anggota Polres Lembata baik di wilayah polsek maupun Pol Sub Sektor, secara serentak melakukan pengecekan di setiap gereja yang mana sesuai petunjuk dan arahan pemerintah dan beberapa tokoh agama untuk menyikapi protocol kesehatan agar setiap warga masyarakat untuk sementara waktu belum di perbolehkan melaksanakan aktifitas keagamaan, khususnya pada pelaksanaan hari raya jumat agung, guna menghindari pemaparan Virus Corona atau yang biasa di sebut Covid -19.

Hal yang serupa di lakukan anggota jajaran Polres Lembata di seluruh masjid di kabupaten lembata, untuk memastikan setiap umat muslim untuk sementara waktu belum di perkenankan untuk melaksanakan Sholad berjamaah, guna memutuskan juga rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menelan korban di hamper sebagian belahan bumi tersebut.

Kapolres Lembata, Akbp Janes H. Simamora,S.H., M.H menegaskan, akan memerintahkan anggota polres lembata untuk melakukan pemantauan pada sejumblah gereja-gereja maupun masjid secara masive, agar untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan rohani dengan cara seperti biasanya.

Kapolres Lembata, Akbp Janes H. Simamora,S.H., M.H juga memberikan apresiasi setinggi tingginya, kepada para tokoh agama dan para pengurus rohani yang berada di kabupaten lembata, yang sudah sangat baik untuk mengikuti arahan pemerintah, demi keselamatan umat dan masyarakat dengan upaya-upaya sendiri yang telah di upayakan agar umat tetap dapat beribadah, seperti melaksanakan ibadah dengan cara Live Streaming maupun, Ibadah di rumah masing-masing. (T.V.A.B)

(HUMAS POLRES LEMBATA)