Kapolres Lembata kerahkan anggota polres Lembata laksanakan pengamanan sambut baru tanggal 4 Agustus 2024 nanti

Kapolres Lembata kerahkan anggota polres Lembata laksanakan pengamanan sambut baru tanggal 4 Agustus 2024 nanti

Jelang Pelaksanaan Penerimaan Komuni Suci Pertama (Sambut Baru) bagi anak-anak Paroki St.Maria Banaeux Lewoleba, pada Juma't tanggal 02 Agustus 2024 Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Iptu Aloysius bersama seluruh anggota Sat Binmas Polres Lembata menyambangi tokoh agama katholik, Pastor Paroki Romo Blasius Kleden, Pr dan Rekanan Pastor Romo Cristianus Uran, Pr bertempat di Kantor Paroki St. Maria Baneaux Lewoleba.

 

Kedatangan Kasat Binmas Polres Lembata bersama anggota guna melakukan koordinasi dengan tokoh angama katholik wilayah paroki beneaux guna meneruskan himbauan kamtibmas kepada seluruh warga masyarakat, orangtua dari anak-anak yang pada hari minggu tanggal 4 agustus 2024 mendatang akan melaksanakan penerimaasn Sakramen Komuni Suci pertama atau yang biasa di sebut dengan sambut baru.

Pada korrdinasi tersebut, Kepala satuan Binmas yang di pimpin langsung oleh Iptu Alysius mendapat kesempatan untuk menyampaikan himbauan kamtimbmas langsung di dalam gereja katholik st. Beneaux Lewoleba kepada para orangtua dari anak-anak yang akan melaksanakan sambut baru.

 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir untuk mendengarkan himbauan kamtibmas antara lain:

 

  1. Pastor Paroki St. Maria Baneaux Lewoleba
  2. Rekanan Pastor
  3. Bapak ibu Guru pendamping
  4. Para orang tua anak Calon Komuni Suci Pertama
  5. Ketua Dewan Paroki dan anggota St. Maria Banaeux Lewoleba
  6. Anggota Satuan Binmas.

Dalam himbauan yang di asmpaikan, Iptu Aloysius menyampaikan kepada para orangtua dari anak-anak calon penerima komuni suci pertama nanti agar pada pelaksanaan ucapan syukur nanti yang akan di laksanakan di rumah masing-masing, agar senantiasa mengedepankan keamanan, serta dapat meminimalisir segala gangguan kamtibmas.

Iptu Aloysius juga menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan nanti, Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K memerintahkan, sebanyak 58 Personil polres Lembata untuk melaksanakan pengamanan berupa pelaksanaan patroli dan pemantauan langsung, guna memastikan perayaan sambut baru nanti berjalan dengan aman dan kondusif. T.V.A “dregs”