jelang pemilu 2024 tni polri lakukan patroli bersama

jelang pemilu 2024 tni polri lakukan patroli bersama

Dalam rangka mendukung Ops Mantap Brata Turangga 2023 – 2024, Polsek Buyasuri jajaran Polres Lembata Polda NTT bekerja sama dengan Koramil melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukumnya. Selasa (28/11/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring perkembangan situasi kamtibmas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, mengingat pelaksanaan Pesta Demokrasi akan semakin dekat.

“Patroli gabungan ini menjadi salah satu upaya Polri dan TNI untuk menjaga keamanan wilayah di tengah masyarakat. Terlebih dalam situasi menjelang Pemilihan Umum 2024, Dengan berpatroli bersama diharapkan sinergitas antara Polsek Buyasuri dan Koramil dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolsek Buyasuri, IPDA Ahmad A. Peuohaq.

 

Kapolsek juga menambahkan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai langkah preventif guna mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kata Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Karama S.A. Bako.

 

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi atau laporan jika mengetahui adanya potensi gangguan keamanan terlebih lagi dalam upaya menciptakan Pemilu Damai 2024.

“Sinergi antara kepolisian, TNI, dan warga diharapkan dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” harap Kapolsek.