Jelang Eltari Memorial Cup (ETMC), Sat Samapta Terus Lakukan Latihan Dalmas.

Jelang Eltari Memorial Cup (ETMC), Sat Samapta Terus Lakukan Latihan Dalmas.

Tribratanewslembata -  Polres Lembata melaksanakan program rutin Satuan Samapta dengan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin, mengingat seminggu lagi pergelaran Eltari Memorial Cup (ETMC) akan dilaksanakan pada tanggal 9 September mendatang.

Kegiatan Latihan Dalmas yang dilakukan di Mapolres Lembata dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lembata AKP Dionisius Emanuel, Jumat (02/09/2022).

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Dionisius Emanuel mengatakan bahwa personelnya akan melaksanalan pengamanan pada pegelaran ETMC maka dari itu ia terus berupaya meningkatkan kemampuan personelnya terkhusus dalam keterampilan pengendalian massa (Dalmas) guna mengantisipasi apabila terjadi keos." jelasnya.

 

"Kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill anggota sat samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kab. Lembata dan juga persiapan memback up pengamanan pegelaran Eltari Memorial Cup (ETMC) yang mana akan dilaksanakan di Kabupaten Lembata yang akan dimulai pada tanggal 9 september"

KBO Samapta IPTU Nicodemus N.S Nusa mengatakan bahwa maksud diberikanya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)