Ini yang di lakukan anggota KPPP laut saat lakukan pengamanan pelabuhan

Ini yang di lakukan anggota KPPP laut saat lakukan pengamanan pelabuhan

Selasa 25 Juli 2023 KPPP Pelabuhan laut lewoleba melakukan pengamanan serta pemantauan terhadap kapal angkut penumpang maupun kapal angkut barang yang melakukan aktifitas bongkar muat pada pelabuhan laut lewoleba.

 

Pelaksanaan pemantauan dan pengamanan pada aktifitas lalu lintas kapal yang di lakukan oleh anggota KPPP laut lewoleba, di laksanakan setiap hari dan di laksanakan bergantian demi memastikan kelancaran dan keamanan para penumpang dan barang yang menjadi bawaan ataupun angkutan pada kapal-kapal penyebrangan yang setiap hari beraktifitas pada pelabuhan tersebut.

 

Salah satu contoh yang di laksanakan oleh anggota KPPP laut Lewoleba yakni briptu Alfa Satria Ruku.

Pada saat melaksanakan pengamanan keberangkatan pada kapal laut di pelabuhan lewoleba, Briptu alfa selalu memperhatikan keselamatan para calon penumpang yang akan berangkat menggunakan jasa penyebrangan laut ini, Briptu alfa pada sela-sela pelaksanaan kegiatan pemantauan juga turun langsung membantu melakukan monitoring barang bawaan para penumpang agar tidak tertukar dan hilang, Briptu alfa juga membantu langsung para penumpang yang mengalami Disabilitas, dan juga para penumpang yang tergolong lansia.

 

Untuk mengikuti pelayaran, para penumpang yang lansia harus naik ke kapal, situasi seperti ini yang selalu menjadi perhatian setiap anggota KPPP laut saat melakukan pengamanan di pelabuhan laut Lewoleba, dan anggota KPPP Laut Lewoleba selalu membantu dan mendahulukan penumpang atau masyarakat yang memerlukan perlakuan khusus seperti ini. (HUM/TVA)