Gugus Tugas Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba Waspadai Penyebaran Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba Waspadai Penyebaran Covid-19.

Tribratanewslembata - Tim Gugus Tugas Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba lakukan pemeriksaan terhadap penumpang Kapal Sabuk Nusantara 108 (Pelaku Perjalanan)  dari Atapupu, Kalabahi, Baranusa, Balauring di Pelabuhan Laut Lewoleba dengan jumlah penumpang 33 orang, Rabu (07/07/2021) pukul 21:35 WITA.

Kadis Perhubungan, Kab.Lembata Sdr, Elmandiri, SE., Kepala Puskesmas Lewoleba Muhamat Jafar, Staf Pol PP kab.Lembata Staf Perhubungan, Kab.Lembata turut hadir dalam pemeriksaan tersebut. 

Kasat Pol Air IPTU Rejab Wuakero selaku Katim Pengamanan mengatakan adapun tahapan Pemeriksaan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lembata adalah
Mendatakan Nama, Alamat dan No.HP para penumpang, Melakukan Pengecekan Surat Keterangan Hasil Rapid.

"sesuai data, penumpang yang turun di Pelabuhan Laut Lewoleba berjumlah 8 orang ( 4 orang memilik surat keterangan Hasil Rapid Tes "Non Reaktif"  dan 4 orang tidak memiliki surat Keterangan Hasil Rapid Tes) dan Penumpang berjumlah 25 orang merupakan Penumpang Lanjutan Menuju Kupang" ucap IPDA Rejab

"Seluruh Penumpang yang belum memiliki surat Keterangan Hasil Rapid Tes  akan di lakukan  Rapid Tes pada  pukul 06.00 WITA di Pelabuhan Laut Lewoleba, Keberangkatan Kapal Sabuk Nusantara 108 pada Hari Kamis tanggal 08 Juli 2021 Pukul 09.00 WITA. Dalam manifest  tercantum tujuan dikarenakan untuk kepentingan Rapid Tes, Namun di Daerah Asal Keberangkatan tidak melayani Rapid Tes Sehingga Para Penumpang diarahkan melakukan Rapid Tes di Lewoleba dan melanjutkan Perjalanan." jelas Katim Pengamanan tersebut. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)