Evaluasi tugas bhabinkamtibmas, Wakapolres Lembata sampaikan beberapa hal ini kepada anggota bhabinkamtibmas

Evaluasi tugas bhabinkamtibmas, Wakapolres Lembata sampaikan beberapa hal ini kepada anggota bhabinkamtibmas

Lewoleba 18 September 2024 Pada pkl 09.00 Wita polres Lembata melaksanakan kegiatan analisa serta evaluasi kerja seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang di laksanakan oleh satuan Pembinaan Masyarakat, atau yang biasa di sebut Sat Binmas Polres Lembata.

Pada pelaksanaan Analisa serta evaluasi tersebut Kepala satuan Binmas Polres Lembata Iptu Aloysius Langoday menggkoordinir seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar mengikuti kegiatan tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan evaluasi tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolres Lembata Kompol I Gede Sucitra, S.H menyampaikan beberapa hal-hal yang menjadi penekanan serta atensi dari Pimpinan Polri yang di sampaikan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polres Lembata.

 

Wakapolres Lembata Kompol I Gede Sucitra, S.H dalam Penyampainan nya menyampaikan agar setiap anggota babinkamtibmas untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik di wilayah desa binannya masing-masing, mengingat bhabinkamtibmas meupakan Corong Pelayanan Polri Kepada Masyarakat, karena Setiap Anggota Bhabinkamtibmas yang setiap hari berhadapan dan berinteraksi langsung di tengah-tengah masyarakat, Wakapolres Menyampaikan arahan tersebut agar mampu dan dapat terciptanya situasi dan kondisi yg aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya di kabupaten Lembata, guna Peningkatan Harkamtibmas Di setiap Wilayah, jelang Pelaksanaan Pilkada Di kabupaten Lembata.

Dalam arahannya wakapolres Lembata  juga menyampaikan agar setiap Anggota bhabinkamtibmas selalu melaporkan kegiatannya serta secara terus memberikan informasi informasi dan perkembangan keamanan di wilayahnya masing-masing kepada pimpinan Polri agar dapat di ketahui sehingga pelaksanaan Pelaporan dapat di laporkan secara berjenjang.

 

Selain itu Wakapolres Lembata juga menyampaikan kepada setiap bhabinkamtibmas agar menggandeng TNI yakni Anggota Bhabinsa serta Pemerintah desa setempat dalam malksanakan setiap pelaksanaan tugas sehingga secara masive pelaksanaan tugas polri juga menjadi tali sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Wilayah setempat.

Wakapolre Lembata juga menyampaikan kepada setiap anggota Bhabinkamtibmas agar selalu bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas, serta wakapolres Lembata memberikan penekanan kepada anggota bhabinkamtibmas bahwa setiap Anggota Polri di larang keras untuk terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Politik Praktis, karena jika melanggar hal tersebut yang merupakan aturan, dapat di tindak secara tegas oleh Pimpinan Polri.

 

Pada akhir Pelaksanaan Analisa dan Evaluasi, Wakapolres Lembata Kompol I Gede Sucitra, S.H mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan tugas yang di emban, serta Wakapolres Lembata bersama seluruh anggota Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sesi Foto Bersama. T.V.A “dregs”