Cegah Covid-19, Patroli Sat Sabhara Polres Lembata kembali Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun

Cegah Covid-19, Patroli Sat Sabhara Polres Lembata kembali Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun

 

Tribratanewslembata- Ditengah pandemi Covid-19, Polisi Imbau masyarakat tidak berkerumun dan melakukan mudik. Untuk itu, Sat Sabhara Polres Lembata melakukan patroli dialogis di seputaran Kota Lewoleba khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun.

 

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota Lewoleba.

Sat Sabhara Polres Lembata melaksanakan patroli di Pertamina dimana ditemui ramai warga yang berkumpul. Sembari patroli, para personil tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

 

Kasat Sabhara melalui anggota patroli mengatakan, patroli ini dilaksanakan secara rutin dengan sasaran tempat-tempat keramaian dimana masih ada aktivitas masyarakarat berkerumun atau berkumpul seperti di warung makan,pertamina,pasar.

“Karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah hingga tidak memakai masker,” ujar anggota patroli.

Dan untuk masyarakat yang melakukan pengisian BBM,kami harapkan agar tetap melaksanakan sesuai protocoler,tetap untuk menjaga jarak dan tidak membuat timbulnya kerumanan massa.

Dikatakan, personil yang melaksanakan patroli juga menghimbau warga untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

 

“Dalam menyambut Idul Fitri, kami juga himbau masyarakat untuk tunda mudik dan menyampaikan kepada keluarga yang berada di luar pulau Lembata atau sedang berada di daerah zona merah untuk menunda kemudikannya serta menjaga kesehatan. Kita tidak tahu selama perjalanan apakah terpapar virus tersebut atau tidak karena penyebarannya sangat cepat dan tidak kasat mata. Oleh karena itu, mari bersama kita cegah penularan virus Corona. Jika kita disiplin, maka mata rantai penyebaran virus Corona ini akan terputus,” pungkasnya. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )