Buka Pelatihan Satpam, Dokkes Polres Lembata Lakukan Rapit Tes Kepada Calon Peserta.

Buka Pelatihan Satpam, Dokkes Polres Lembata Lakukan Rapit Tes Kepada Calon Peserta.

Tribratanewslembata - Perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini masih sangat memprihatinkan. masih terdapat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berupa kejahatan baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

Untuk menjaga kamtibmas itu, Polres Lembata berupaya dengan maksimal sistematis dan lebih terukur, dibutuhkan keberadaan pamswakarsa yang sah menurut perundang-undangan. Sehingga, melalui pelatihan tersebut dapat melahirkan petugas keamanan yang dapat membantu Polri dan berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

Melalui pelatihan Satpam Gadaprama Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K berharap peserta dapat menambah pengetahuan, kemampuan dan profesionalitas dalam bekerja dan menjadi bekal bagi peserta yang akan menjadi Satpam.

Untuk memenuhi persyaratan mengikuti pelatihan Satpam Gadaprama yang akan di laksanakan di Mapolres Lembata, para calon peserta pelatihan melakukan Rapit Tes bertempat di ruang urdokkes Polres Lembata.

Di samping terkait gangguan kamtibmas, saat ini Kabupaten Lembata juga sedang menghadapi pandemi Covid-19. Varian baru jenis Omicron sangat mudah menular, sehingga Kapolres mengingatkan dalam pelaksanaan diklat wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes). (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)