Bhabinkamtibmas Terus Himbaua Warga Waspadai PMK.

Bhabinkamtibmas Terus Himbaua Warga Waspadai PMK.

Tribratanewslembata - Menjalankan tugas pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjadi atensi Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Penikenek Bripka Abu Burhan menggelar kegiatan monitoring disertai penyampaian himbauan terkait PMK yang menyerang hewan ternak.

Kunjungi warga binaannya  anggota melakukan dialog dan himbauan agar warga segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, Penyuluh dan Pegawai Dinas Peternakan apabila menemukan gejala PMK.

“Alhamdulilah dari kegiatan ini diketahui bahwa dinas peternakan Pemda Lembata telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap hewan ternak milik warga,” pungkasnya.


Kasubsi Penmas Si Humas Polres Lembata IPDA Syahlan Mulyadi, S.Sos. menjelaskan meski operasi Amannusa II pencegahan PMK telah berakhir, Polres Lembata bersama jajaran Polsek terus melakukan pengawasan dan sosialisasi dalam upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Operasi Amannusa II pencegahan PMK telah berakhir. Meski demikian kegiatan tetap dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD,” jelasnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)