Bripka Ruslan menyekolahkan anak yang putus sekolah

Bripka Ruslan menyekolahkan anak yang putus sekolah

Tribratanewslembata.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Bripka Ruslan melakukan patroli dan sambang di sekolah Mas Nursalam Wangatoa, yang bertempat di Kelurahan Selandoro Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Tujuan sambang yang dilakukan oleh Bripka Ruslan adalah terkait dengan salah seorang anak yang putus sekolah sehingga Bripka Ruslan berniat untuk mendaftarkan kembali anak tersebut ke sekolah Mas Nursalam.

Anak yang sebelumnya bersekolah di salah satu sekolah yang berada di kota lewoleba ini bernama Jamratul Akbar dan beralamat di Kelurahan Lewoleba Tengah Kabupaten Lembata.

Pada saat dikonfirmasi Bripka Ruslan mengatakan anak tersebut putus sekolah karena terkendala dengan biaya sekolah, akan tetapi pada saat ditnyakan anak tersebut masi mempunyai keinginan sekolah yang tinggi.

" Ya dengan itu saya berinisiatif untuk mendaftar ulang anak tersebut ke sekolah Mas Nursalam, dan saya bersyukur pada saat saya mendaftarkan kepala sekolah di sekolah itu langsung menerima dengan senang hati, hati saya tergerak pada saat bertemu dengan anak Jamratul ketika saya melakukan wawancara anak ini masih mempunyai keinginan sekolah yang tinggi, saya pikir saya harus menyelamatkan anak ini karena merekalah calon penerus bangsa ini, untuk biaya sekolah selanjutnya saya yang akan membayarnya dengan menggunakan gaji saya" tutur Bripka Ruslan.

Keluarga dari Jamratul Akbar sangat senang dan berterimakasih kepada Bripka Ruslan karena sudah dengan tulus ikhlas mau menyekolahkan anak mereka.(ct)