Bripka Igusti Putu Madhiasta Sambang Kamtibmas, Terus Sosialisasi Karhutla Dan Era Adaptasi Kebiasaan Baru Ke Warga Desa Binaannya.

Bripka Igusti Putu Madhiasta Sambang Kamtibmas, Terus Sosialisasi Karhutla Dan Era Adaptasi Kebiasaan Baru Ke Warga Desa Binaannya.

Tribratanewslembata- Menjalin Komunikasi Dengan Warga Masyarakat, Merupakan Salah Satu Pokok Tugas Bhabinkamtibmas Di Desa Maupun Di Lingkungan Yang Menjadi Warga Binaanya.
Seperti Halnya Yang Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bean Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata Bripka Igusti Putu Madhiasta.Senin(07/09/2020).
Bripka Igusti Menyambangi Warga Binaannya Bertempat Di Desa Benihading 1 Sekaligus Memberikan Pesan Pesan Kamtibmas Serta Himbaun Himbauan, Dalam Kesempatan Sambang Ini Tak Lupa Bripka Igusti Menyematkan Pesan Kamtibmas, Dengan Memberikan Himbauan Kepada Warga Binaannya Untuk Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.
Bripka Igusti Putu Madhiasta Juga Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Dari Sambang Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaanya Merupakan Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Serta Menjalin Mitra Dengan Masyarakat, Guna Menyampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat Utamanya Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Maupun Himbauan Tentang KARHUTLA Yg Sering Terjadi Di Indonesia Khususnya Kabupaten Lembata Pada Saat Musim Kemarau.
Bripka Igusti Putu Madhiasta Juga Menjelaskan, Era Adaptasi Kebiasaan Yang Baru Adalah Kebijakan Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi, Sosial Dan Kegiatan Publik Secara Terbatas Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Sebelumnya Tidak Ada Sebelum Pandemi.
Ini Dilakukan Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Virus Corona Atau Covid-19 Yang Terus Bertambah Di Indonesia Akhir Akhir Ini, Utamanya Agar Warga Yang Memerlukan Aktivitas Luar Rumah Dapat Bekerja Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Ditetapkan, Jelas Bripka Igusti Putu Madhiasta.
Lebih Lanjut Bripka Igusti Putu Madhiasta Mengatakan, Bhabinkamtibmas Harus Menyatu Dengan Masyarakat Agar Diperolehnya Informasi Informasi Yang Sering Menjadi Kendala, Hambatan Pada Warga Desa Agar Dapat Di Selesaikan.
Apabila Ada Gangguan Kamtibmas Atau Permasalahan Yang Dialami Warga Desa Binaan, Agar Segera Hubungi Perangkat Desa Setempat Atau Bhabinkamtibmas Dan Diharapkan Agar Warga Tidak Membuka Lahan Kebun Dengan Cara Membakar Lahan Karena Dapat Menimbulkan Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) Melainkan Ikut Serta Mengajak Agar Warga Desa Ikut Berperan Aktif Mencegah Terjadinya KARHUTLA Yang Marak Terjadi Di Kabupaten Lembata Pada Saat Musim Kemarau Ini, Tutup Bripka Igusti Putu Madhiasta.(42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )