Brigpol Muhammad Hasan Mansyur Sambang Kamtibmas, Terus Sosialisasi Ke Warga Desa Binaannya.

Brigpol Muhammad Hasan Mansyur Sambang Kamtibmas, Terus Sosialisasi Ke Warga Desa Binaannya.

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas Desa Hingalamamengi Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata Brigpol Muhammad Hasan Mansyur Rutin Laksanakan Himbauan Serta Pesan Pesan Kamtibmas Maupun Himbauan Tentang KARHUTLA.Rabu(26/08/2020).
Brigpol Muhammad Hasan Menyambangi Warga Binaannya Yang Bertempat Di Desa Armengi An. Bapak Blesius Beyeng Sekaligus Memberikan Pesan Pesan Kamtibmas, Dalam Kesempatan Sambang Ini Tak Lupa Brigpol Muhammad Hasan Menyematkan Pesan Kamtibmas, Dengan Memberikan Himbauan Kepada Warga Binaannya Untuk Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.
Brigpol Muhammad Hasan Juga Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Dari Sambang Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaanya Merupakan Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Serta Menjalin Mitra Dengan Masyarakat, Guna Menyampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat.
Sebagai Polisi Yang Kerap Dengan Masyarakat, Brigpol Muhammad Hasan Mansyur Juga Menjelaskan, Adaptasi Kebiasaan Yang Baru Adalah Kebijakan Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi, Sosial Dan Kegiatan Publik Secara Terbatas Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Sebelumnya Tidak Ada Sebelum Pandemi.
“Ini Dilakukan Untuk Mencegah Penyebaran Masif Wabah Virus Corona Atau Covid-19 Yang Terus Bertambah Di Indonesia Akhir Akhir Ini, Utamanya Agar Warga Yang Memerlukan Aktivitas Luar Rumah Dapat Bekerja Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Ditetapkan, Jadi Bukan Sekedar Bebas Bergerombol Atau Keluyuran,” Jelas Brigpol Muhammad Hasan.
Lebih Lanjut Brigpol Muhammad Hasan Mengatakan, Kami Para Bhabinkamtibmas Harus Menyatu Dengan Masyarakat Dan Kami Anggota Bhabinkamtibmas Ini Juga Merupakan Ujung Tombak Kepolisian Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat.
“Oleh Karena Itu Bhabinkamtibmas Wajib Aktifkan Sambang Kunjung Ke Lingkungan Desa Binaan Sehingga Menunjang Diperolehnya Informasi Mengenai Kamtibmas Di Lingkungan Yang Menjadi Tanggung Jawabnya, Apabila Ada Gangguan Kamtibmas Atau Permasalahan Yang Dialami Warga Desa Binaan, Agar Segera Hubungi Perangkat Desa Setempat Atau Saya Selaku Bhabinkamtibmas Dan Diharapkan Agar Warga Tidak Membuka Lahan Kebun Dengan Cara Membakar Lahan Karena Dapat Menimbulkan Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) Melainkan Masyarakat Ikut Berperan Aktif Dalam Upaya Penanggulangan KARHUTLA”. Tutup Brigpol Muhammad Hasan Mansyur.(42|H.K.)

( HUMAS POLRES LEMBATA )