BRIGPOL GASPAR MENYAMBANGI PARA PEMUDA DI DESA LAMALERA B

BRIGPOL GASPAR MENYAMBANGI PARA PEMUDA DI DESA LAMALERA B

Tribratanewslembata.com – kebakaran hutan memang menjadi hal yag merugikan berbagai pihak termasuk diri kita sendiri apalagi bagi orang lain, hal ini juga yang menjadi perhatian bagi bhabinkamtibmas desa Tapobali Brigpol Gaspar R. Kolin.

Pada saat melaksanakan patroli, Brigpol Gaspar menemukan para pemuda-pemuda yang sedang duduk berbincang santai di pinggir jalan desa Lamalera B, Kec. Wulandoni, Kab. Lembata. Brigpol Gaspar pun berinisiatif untuk menyapa sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda-pemuda tersebut.

Ketika Brigpol Gaspar menyapa mereka, para pemuda-pemuda tersebut menyambut kedatangannya degan baik dan mempersilahkan Brigpol Gaspar untuk bergabung dan berbincang-bincang dengan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Gaspar menghimbau kepada para pemuda tersebut agar tidak sembarangan membuang puntung rokok di hutan maupun tempat-tempat yang mudah terbakar. Ia juga mengajak agar para pemuda-pemuda ini turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

Ia berpesan kepada para pemuda-pemuda tersebut apabila mengetahui atau menemukan adanya kebakaran hutan atau lahan agar segera melaporkannya kepada bhabinkamtibmas dan juga dengan sigap membantu memadamkan api tersebut agar tidak merambat dan menimbulkan kebakaran hutan yang lebih besar. (A.D).

( HUMAS POLRES LEMBATA )