BRIGPOL DEWA AJAK MASYARAKAT TOBOTANI PERANGI PAHAM RADIKALISME

BRIGPOL DEWA AJAK MASYARAKAT TOBOTANI PERANGI PAHAM RADIKALISME

Tribratanewslembata.com – pada hari Jumat tanggal 8 November 2019 Bhabinkamtibmas desa Tobotani Bigpol Dewa Okiyana menyambangi warga masyarakat di desa pantauannya, desa Kauhua, Kec. Buyasuri, Kab. Lembata.

Pada kesempatan ini Brigpol Dewa menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga masyarakat desa Kauhua. Ia menghimbau warga masyarakat desa Kauhua agar selalu menjaga kerukunan dan toleransi antara para warga itu sendiri karena sampai sekarang masih banyak orang-orang yang terpengaruh dengan paham radikalisme, anti pancasila, dan intoleransi antar umat beragama. Ia juga menjelaskan bahwa warga masyarakat harus lebih pintar menerima isu yang berkembang saat ini agar tidak gampang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang memiliki maksud untuk mengadu domba Bangsa Indonesia.

Brigpol Dewa juga berharap warga desa Kauhua juga turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa mereka. Menurutnya dengan adanya partisipasi dari warga desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa mereka dapat menekan tindak pidana yang mungkin terjadi. Ia juga menegaskan apabila terjadi tindak pidana di lingkungan desa mereka agar tidak dihakimi atau di keroyok oleh warga desa melainkan dapat menginformasikan kejadian tersebut kepadanya maupun kepada Polsek Buyasuri agar bisa ditindaklanjuti secara hukum yang berlaku.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki lahan atau kebun agar tidak membuka lahan mereka dengan cara dibakar karena dapat memicu kebakaran hutan yang lebih serius. Brigpol Dewa juga menjelaskan bahaya apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan yang kemungkinan bisa berdampak terhadap defisit O2 (kekurangan udara bersih) yang bisa menyebabkan berbagai penyakit yang menyerang pernapasan. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)