Bhabinkamtibmas Perpanjangan Tangan Polri Dalam Pengawasan Dana Desa.

Bhabinkamtibmas Perpanjangan Tangan Polri Dalam Pengawasan Dana Desa.

Tribratanewslembata - Sebagai ujung tombak dan perpanjangan tangan Polri dalam mengawasi pengelolaan Dana desa Bhabinkamtibmas dituntut lebih aktif dan jeli.

Beginilah Pengemban Tugas Bhabinkamtibmas Pada Umumnya dan khususnya di Wilayah Hukum Polres Lembata yang wajib dilakukan sehari-hari melakukan Sambang Desa, Silaturahmi, door to door system agar lebih dekat dengan warga binaanya. selain melaksanakan tugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas juga terlibat mengawasi Penggunaan Dana Desa agar tidak terjadi penyimpangan bahkan terjadi korupsi Dana Desa yang jumlahnya cukup besar.

Pengawasan ini dapat dilaksanakan karena adanya Faktor kedekatan dengan perangkat Desa sehingga dapat mendukung kelancaran tugas, diharapkan segala informasi sekecil apapun akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa binaannya. Dalam kegiatan Sosialisasi Dana Desa yang sudah dilaksanakan, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono mengingatkan agar Kepala Desa bijak dalam mengelola dana Desa.

Kapolres Lembata dalam arahannya kepada Para Babinkamtibmas sebagai peran pengawas Dana Desa apabila ada kesalahan yang bersifat administrasi agar segera membantu untuk dilengkapi intinya sebelum mengarah ke rana Pidana.  (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)