Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Karhutla

Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Karhutla

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas Desa Lamaau, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, Aipda Maxsi Y. Siokain Terus mensosialisasikan mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru dan mengingatkan untuk tidak membuka Lahan dengan cara Membakar Hutan serta Pesan-pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan. Rabu (09/06/2021)

Bertempat di Pos PPKM Mikro Desa Aulesa Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata Aipda Maxsi Y. Siokain Melaksanakan Patroli Sekaligus Menyambangi Warga.

Dalam Kegiatan Sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Warga Masyarakat Desa binaan terkait larangan membuka Lahan dengan membakar Hutan, pesan-pesan Kamtibmas serta mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Terkait Pandemik Wabah Virus Corona (Covid-19).

"Mari kita jaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dengan meningkatkan giat siskamling di lingkungan masing-masing, dengan mengikuti anjuran Pemerintah Menerapkan Tatanan Baru Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19), kita terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakam sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak dalam Berinteraksi" ucap Aipda Maxsi.

 

Dengan hadirnya Polri maupun TNI di lapangan, diharapkan dapat memotivasi Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat lembata, sehingga dapat menekan Penyebaran Virus Covid-19 dan tercapainya lingkungan yang sehat dan kondusif. Tambah Aipda Maxsi.

Lebih lanjut Aipda Maxsi menambahkan, di musim kemarau warga diharapkan tetap menjaga kelestarian Hutan dengan cara Tidak Membakar Hutan Dan Lahan (KARHUTLA), dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera menghubungi pemerintah Desa setempat atau Bhabinkamtibmas. Tutup Aipda Maxsi Y. Siokain.  (41|A.L)

 

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)