BHABINKAMTIBMAS DESA WATODIRI,KECAMATAN ILE APE, KABUPATEN LEMBATA MELAKUKAN KEGIATAN PEMAHAMAN TENTANG MEDIA ONLINE DAN BAHAYA HOAX BESERTA PENYEBARANNYA UNTUK MASYARAKAT

BHABINKAMTIBMAS DESA WATODIRI,KECAMATAN ILE APE, KABUPATEN LEMBATA  MELAKUKAN KEGIATAN PEMAHAMAN TENTANG MEDIA ONLINE DAN BAHAYA HOAX BESERTA PENYEBARANNYA UNTUK MASYARAKAT

WhatsApp Image 2018-04-03 at 18.40.59 AA HERMAN 1 aa HERMAN 2 Tribratanewslembata.com – Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Socherman Eduard melakukan kegiatan yang bertempat di Desa Muruona yang merupakan( Desa Sentuhan ) oleh Anggota Bhabinkamtibmas,Kec. Ile Ape -  Kab.Lembata, kegiatan tersebut di laksanakan pada  hari rabu tanggal 04 April 2018 pukul 09.35 wita.

kegiatan yang di lakukan tersebut merupakan kegiatan terpadu, yang sementara di lakukan oleh seluruh anggota polres lembata, baik pada jajaran Polres hingga ke Jajaran Pol sub sektor, hingga ke seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas melekat dengan kelurahan-kelurahan di seluruh kabupaten lembata.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Socherman Eduard yang intinya memberikan pemahaman kepada warga yang sedang mengikuti Arisan tentang berita Hoax adalah berita Palsu yang tidak sesuai dengan realita sesungguhnya melalui media Online, Media Cetak, Media Elektornik dan media lainnya, sangat mendapat respon baik untuk masyarakat Desa Muruona sendiri.

Bripka suherman menuturkan bahwa kegiatan seperti ini harus di lakukan secara terus menerus agar masyarakat dapat memahami betul penggunaan media-media social elektronik yang sudah sangat mewabah di kalangan masyarakat sekarang ini.

Saya sangat senang dapat menjalankan tugas seperti ini, apalagi pada saat saya menjelaskan tentang bahaya dan penyebaran Hoax atau berita berita yang tidak benar kepada mama-mama di desa muruona, mama-mama di desa muruona tersebut bertanya kepada saya, “Pak polisi Hoax itu siapa.? Dan dengan menahan tawa sambil bercanda dengan seluruh masyarakat, saya menjelaskan arti makna, dan bahaya Hoax kepada masyarakat Muruona.

Kemudian saya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat muruona yang belum mengerti untuk dapat mengajukan pertanyaan, dan tidak saya sadari masyarakat sangat berantusias untuk mengajukan berbagai pertanyaan, hingga kegiatan selesai, pelaksanaan tersebur tidak terkesan menegangkan, namun berakhir dengan tawa dan candaan, cetus Bripka Herman, sambil tersenyum.(TVAB)

(HUMAS POLRES LEMBATA)