Bhabinkamtibas Desa Bunga Muda Ikut Serta Dalam Pembagian BLT

Bhabinkamtibas Desa Bunga Muda Ikut Serta Dalam Pembagian BLT

 

Tribratanewslembata-  Sekitar Pukul 15:00 Bhabinkamtibmas Desa Bunga Muda Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata Bripka Muhammad Yusuf Awasi Adanya Penyaluran “BLT” Bantuan Langsung Tunai Terdampak Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Bunga Muda Bripka Muhammad Yusuf Sore Ini Melaksanakan Giat Monitoring Sekaligus Pengawasan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan April Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Adapun Untuk Penerimaan Bantuan Langsung Diterimakan Berupa Uang Tunai Senilai Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ). Pembagian Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Ini Sebanyak 85 KK. Pendataan Warga Desa Yang Berhak Menerima Bantuan Tersebut Dilakukan Dengan Tahapan Tahapan Pendataan Sesuai Dengan 14 Kriteria Yg Ditentukan Pemerintah, Setelah Itu Dilakukan Rapat Penetapan Warga Desa Penerima BLT Desa Bunga Muda Dan Selanjutnya Nama Nama Warga Desa Penerima BLT Tersebut Divalidasi Oleh Pemerintah Kecamatan Ile Ape Dalam Rangka Pengecekan Kembali Nama Warga Desa Penerima BLT Tersebut Tidak Termasuk Dalam Bantuan PKH Dan Bansos Rastra Agar Tidak Terjadi Pendobelan Penerimaan Bantuan Dari Pemerintah.

Turut Hadir Juga Dalam Giat Pembagian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Adalah :

- Kepala Desa Bunga Muda An. Bernadus Parlete Lagamaking Bersama Aparat Desa Bunga Muda.

- Camat Ile Ape An. Stanisius Kebesa Bersama Staf Kecamatan.

- Ketua BPD Desa Bunga Muda An. Flafianus Gawi Making Bersama Anggota.

- Warga Desa Penerima BLT ( Bantuan Langsung Tunai ).

"Saya Berharap Bantuan Ini Tepat Sasaran Dan Tidak Disalahgunakan Karena bantuan Tersebut Sangat Bermanfaat Dan Berguna Bagi Rakyat Kecil” Tutur Bripka Muhammad Yusuf.

Ini Misi Kemanusiaan Agar Masyarakat Kecil Yang Tidak Mampu Terkait Terdampak Covid-19 Dapat Hidup Berkecukupan Dan Tidak Kekurangan Makanan,” Ungkapnya. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )