Berantas Kenakalan Remaja Dan Premanisme Sat Samapta Polres Lembata, Tingkatkan Patroli Rutin.

Berantas Kenakalan Remaja Dan Premanisme Sat Samapta Polres Lembata, Tingkatkan Patroli Rutin.

Tribratanewslembata - Satuan Samapta Polres Lembata terus meningkatkan Patroli Rutin guna menekan angka kejahatan di Kabupaten Lembata termasuk melakukan penertiban aksi premanisme dan kenakalan remaja.

Pada kesempatan tersebut Kanit Turjawali Aipda Djangga Dewa selaku katim Patroli memberikan himbauan kepada masyrakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan apabila mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segera melaporkan ke Polres Lembata. 

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kasubsi Penmas Si Humas IPTU Syahlan Mulyadi S.Sos mengatakan kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  selalu mengedepankan Tindakan pre-emtif yang mana merupakan tindakan kepolisian yang mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat. Tindakah pre-emtif Polri ini dilakukan dengan komunikasi yang bersifat persuasif dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang menurut aturan dan norma sosial kemasyarakatan. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)