Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Lembata Laksanakan Patroli Dialogis 

Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Lembata Laksanakan Patroli Dialogis 

Tribratanewslembata–  Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Anggota Satuan Sabhara Polres Lembata melaksanakan Patroli Dialogis, Senin (16/11/2020).

 

Hal ini dilakukan oleh Sat Sabhara dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

 

Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Polres Lembata tidak hanya mengunjungi Perkantoran, anggota Sabhara juga Patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli  untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

 

Selain itu juga anggota menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Personel Sat Sabhara memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protocol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

 

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,S.H., S.I.K.,M.I.K.  melalui Kasat Sabhara IPTU Ola Angin Leonardus mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

 

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya.(42|H.K)

( HUMAS POLRES LEMBATA )