Anggota Polres Lembata di beri penguatan kerohaniaan dan mental dari masing-masing tokoh agama

Anggota Polres Lembata di beri penguatan kerohaniaan dan mental dari masing-masing tokoh agama

22 Februari 2024, pukul 08.30 Wita Polres Lembata melaksanakan kegiatan Binrohtal, kegiatan Binrohtal atau yang biasa di kenal dengan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental, Merupakan kegiatan ruti polres lembata yang di laksanakan oleh bagian SDM Polres Lembata.

 

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental yang di ikuti oleh seluruh anggota Polres Lembata dan di laksanakan secara terpisah berdasarkan agama dan kepercayaan yang di anut oleh masing-masing anggota Polres Lembata.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh masing-masing tokoh agama di beberapa lokasi berbeda di mapolres Lembata.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan mental tersebut di lakukan guna meningkatkan Iman serta moral bagi para anggota Polres Lembata agar setiap pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat dapat dengan baik di laksanakan sesuai dengan pengamalan ilmu agama yang di berikan oleh para tokoh agam kepada masing-masing anggota Polres Lembata.

 

Pada Bimbingan Rohani dan mental agama islam yang di pimpin oleh Ustad Ansar Bethar dan bertempat di Mejid At-Taubah Polres Lembata bertemakan Membina rumah tangga yang baik

pada Bimbingan Rohani dan mental bagi anggota polres Lembata yang beragama Katholik, yang di pimpin oleh Pater Yosep Ola Sabhe, SVD dengan tema : kita menjadi sedekah untuk orang lain.

 

pada Bimbingan Rohani dan mental bagi anggota polres Lembata yang beragama Kristen Protestan, yang di pimpin oleh Pdt. Fred S. Blegur, S.Th dengan tema : Memaafkan mencegah konflik.

pada Bimbingan Rohani dan mental bagi anggota polres Lembata yang beragama Hindu, yang di pimpin oleh I Wayan Lancar, SAG di laksanakan di Pura Satria Polres Lembata, dengan tema : Dharma sebagai jalan utama kehidupan

Saat Di temui secara terpisah di ruangan kerja nya, Kepala bagian SDM Polres Lembata, Markus T. Kapasiang, S.H menyampaikan bahwa, Penguatan Bimbingan rohani dan mental merupakan program kerja polri yang di lakukan setiap minggu guna meningkatkan kekuatan rohani dan mental setiap anggota Polri, agar mampu menerapkan dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.