AKBP Dwi Handono Kerahkan 77 Personel Polres Lembata Untuk Amankan Rangkaian Kegiatan Paskah.

AKBP Dwi Handono Kerahkan 77 Personel Polres Lembata Untuk Amankan Rangkaian Kegiatan Paskah.

Tribratanewslembata - Kepala Kepolisian Resor Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto,S.I.K  menerjunkan 77 personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka mengamankan rangkaian perayaan paskah di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polres Lembata.

Melalui surat perintah yang di terbitkan pada tanggal 6 april, sebanyak 77 personel Polres Lembata yang terlibat dalam Operasi Pengamanan Perayaan Paskah 2022 yang terbagi  menjadi 16 Tim Pengamanan Geraja, 2 Pos Pelayanan, 1 Pos Pengamanan, 1 Regu Patroli dan 1 Posko Operasi akan melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan selama 11 hari terhitung dimulai pada tanggal 8 april s/d 19 april 2022.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H
mengatakan dalam rangka mengamankan rangkaian perayaan ibadah paskah sesuai dengan surat perintah Kapolres Lembata menerjunkan 77 personel pengamanan di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polres Lembata. Pengamanan dilakukan untuk memastikan rangkaian kegiatan perayaan ibadah paskah berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ucap Kasat Lantas berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut.

"dari pemantauan yang dilakukan baik dari kegiatan jelang perayaan paskah dan juga momen bulan suci Ramadhan, secara umum situasi di Kota Lewoleba terpantau aman dan kondusif" ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan, selain gereja di kota Lewoleba, pengamanan juga dilaksanakan di gereja-gereja tingkat kecamatan. Pengamanan di tingkat kecamatan dilaksanakan oleh polsek masing-masing. Selain itu pihaknya senantiasa menghimbau kepada seluruh jemaat yang hendak mengikuti ibadah untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan serta pemeriksaan tes suhu. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)