Aipda Socherman : Kamtibmas Tidak Dapat Terwujud Tanpa Dukungan Masyarakat.

Aipda Socherman : Kamtibmas Tidak Dapat Terwujud Tanpa Dukungan Masyarakat.

Tribratanewslembata - Bhabinkamtibmas Desa Watodiri, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata Aipda Socherman Eduard Lakukan sambang dan patroli dialogis di desa binaannya.

Dengan menggunakan metode Door To Door Sistem (DDS), Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikam tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

Aipda Socherman memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud" jelasnya.

Kasubsi Penmas IPDA Syahlan Mulyadi, S.Sos menjelaskan dengan menerapkan metode Door To Door Sistem, Bhabinkamtibmas lebih dekat dan akrab dengan masyarakat dan pada kesempatan itu juga ia dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” Tambah IPDA Syahlan. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)