Serangkaian kegiatan Polres Lembata, di pantau langsung oleh Kapolri

Serangkaian kegiatan Polres Lembata, di pantau langsung oleh Kapolri

Selasa tanggal 22 Agustus 2023 sekitar pukul 10.20 wita bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata berlangsung kegiatan Rapat UMKM Presisi Expo 2023.

Kegiatan Rapat UMKM Presisi Expo 2023 kali ini dihadiri langsung oleh

  1. Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom,
  2. Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Kabid 3 bpk. Rasyid Abd. Jalal,
  3. Kepala Dinas Peternakan, Pertanian dan ketahanan Pangan Kab. Lembata bpk. Petrus Kanisius Tuaq, S.P, 
  4. Mewakili Pimpinan BRI Kcp Lewoleba RM BRI bpk. Ferianto dan Ibu Ana,
  5. PJU Polres Lembata, para Kapolsek, Kapolsubsektor dan Kapospol,
  6.  Camat Nubatukan Dionesius Ola, S.E., Bpk. Abdurrahman Langoday, A.Ag,
  7. Bpk. H. Mansyur Purab serta ,Anggota Polres Lembata.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Lembata berkesempatan untuk memberikan sambutan, dan dalam sambutannya Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semua pihak yang telah memenuhi undangan kegiatan tersebut.

Kapolres juga menyampaikan “kegiatan polres Lembatayang menonjol yang di laksanakan selai kegiatan pelayanan masyarakat rutin  ada 4 dan kegiatan ini mendapat atensi langsung dari pimpinan polri , kegiatan tersebut adalah, kegiatan

  1. Penghijauan
  2. Pendistribuan buku-buku,
  3. Pemboran air bersih.

 

Dalam penjelasannya, guna kelancaran pelaksanaan kegiatan khususnya kegiatan bor air, kapolres menyampaikan bahwa dirinya sudah berkordinasi dengan Yayasan Bor Air Kupang, untuk pelaksanaan tersebut.

Selain itu, untuk kegiatan penghijauan, Kapolres Lembata akan melakukan kegiatan penghijauan di Desa Mingar, dirinya juga menyampaikan, sudah berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup yang mana telah menyiapkan 500 anakan pohon keras , dan kegiatn Penghijauan yang akan di laksanakan tersebut akan, melibatkan forkopimda, Masyarakat dan Para Pelajar dan akan dilaksanakan live streaming/zoom oleh bapak Kapolri Langsung dari Manggarai Barat, dikarenakan pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan  serentak di seluruh Indonesia. kegiatan ini juga melibatkan anak sekolah guna menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan mulai sejak dini.

Untuk kegiatan UMKM Expo ini sendiri, Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan kedepannya Polres Lembata akan berkolaborasi dengan anak-anak muda untuk melakukan giat penanaman di beberapa lokasi terpisah, di kabupaten Lembata. T.V.A.B