Sat Sabhara Laksanakan Giat Patroli Himbauan Cegah Penyebaran COVID 19 Serta Antisipasi Tindak Kejahatan Di Desa Pada.

Sat Sabhara Laksanakan Giat Patroli Himbauan Cegah Penyebaran COVID 19 Serta Antisipasi Tindak Kejahatan Di Desa Pada.

Tribratanewslembata- Anggota Sat Sabhara Polres Lembata tak henti-hentinya memperingatkan seluruh warga di wilayah Kabupaten Lembata agar tetap waspada akan penyebaran virus covid-19. Kali ini, Regu patrol Sat Sabhara kontrol posko siaga covid 19 di Desa Pada Kec. Nubatukan. Sabtu  (09/05/2020).

 

Di lokasi itu, anggota patroli menghimbau kepada warga agar tak segan-segan melaporkan keberadaan warga yang baru datang dari luar daerah ( zona merah ) / luar negeri kepada relawan siaga covid 19 di Desa Pada.

 

“Jangan takut untuk segera melaporkan. Sebab, warga yang terjangkit corona, harus segera ditolong. Bukan malah diasingkan,” jelas Bripka Irfandi selaku Kanit Turjawali, dalam sosialisasinya di salah satu posko yang berada di Desa Pada Kec. Nubatukan.

 

Selain upaya pencegahan, himbauan untuk selalu hidup sehat, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker kesehatan sebagai budaya sehari-hari. “Warga juga harus menerapkan social distancing dan harus memahami physical distancing,” pungkasnya. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )