Pramuka Kwartir Cabang Lembata pengenalan langsung tata cara pelayanan Masyarakat di Polres Lembata

Pramuka Kwartir Cabang Lembata pengenalan langsung tata cara pelayanan Masyarakat di Polres Lembata

Senin 12 Agustus 2024, Polres Lembata, khususnya pada satuan Pembinaan Masyarakat atau yang biasa di sebut Sat. Binmas Polres Lembata, melakukan pendampingan edukasi belajar kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata.

Kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan permintaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata sendiri kepada Polres Lembata guna meningkatkan informasi serta penerapan pembelajaran langsung di tubuh kepolisian, dalam hal ini Polres Lembata, sehingga setiap anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata juga mampu mengetahui pelaksanaan serta segala tahapan dan kelengkapan Polres Lembata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya, warga masyarakat di kabupaten Lembata.

 

Hal tersebut di sambut baik oleh Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K. sehingga Kapolres Lembata, memerintahkan satuan Satuan Binmas Polres Lembata untuk mendampingi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata dalam pelaksanaan pengenalan Tugas pelayanan Polres Lembata.

Kepala satuan Binmas Polres Lembata, Iptu Aloysius  bersama seluruh anggota Satuan Binmas Polres Lembata, Yang di tunjuk sebagai pendamping Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata, memberikan edukasi serta pengenalan pada masing-masing Fungsi dan satuan yang melaksanakan Pelayanan Umum, antara lain :

1. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran pada Pos Penjagaan

2. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian)

3. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran Satuan Samapta

4. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran Satuan Tahanan dan barang bukti

5. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran SatPas Satuan Pelayanan Sim pada satuan lalu lintas

6. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran Pelayanan SKCK dan Identifikasi

7. Pengenalan cara pelaksanaan tugas serta peran Satuan Reskrim.

Dalam pelaksanaan Wisata Edukasi tersebut, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata di berikan kesempatan untuk mencoba langsung unit-unit serta alat-alat pendukung yang di miliki Polres Lembata dalam pelaksanaan tugas Pelayanan Masyarakat, sehingga ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lembata yang juga hadir bersama sama dengan anak-anak Pramuka Kwartir Cabang Lembata merasa senang dan kagum dengan pengalaman baru yang di dapat pada pelaksanaan Wisata Edukasi tersebut. T.V.A “dregs”