Polres Lembata Laksanakan kegiatan (Sispamkota) Sistem Pengamanan Kota

Polres Lembata Laksanakan kegiatan (Sispamkota) Sistem Pengamanan Kota

17 Oktober 2023 pada pukul. 09.00 Wita Polres Lembata kegiatan Simulasi Sispamkota yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom.

Pelaksanaan simulasi Sistem pengamanan kota di laksanakan dengan scenario yang sudah di siapkan oleh polres lembata yakni Demonstrasi masa hingga pengrusakan Kantor KPUD kabupaten Lembata.

 

Skenario yang di lakukan pada latihan Sistem Pengamanan kota tersebut di lakukan guna mengantisipasi dampak yang terjadi bila situasi pengamanan pemilu nantinya dapat berubah menjadi kerusakan dan kekacauan, sehingga scenario tersebut di latihkan, agar anggota Polres Lembata siap dalam menghadapi situasi tersebut.

 

Pelaksanaan sistem pengamanan kota atau Sispamkota tersebut di lakukan setelah pelaksanaan upacara Gelar pasukan selesai di gelar, dan pada pelaksanaan tersebut juga di hadiri dan di saksikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir di mapolres lembata yakni:

- Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan, M.M

- Ketua DPRD Kab. Lembata Petrus Gero, S.Sos

- Pabung Flotim Mayor Czi. Sunoko

- Perwakilan Pengadilan Negeri Lewoleba Hakim Pratama Utama Yulianto Thosuly, SH

- Wakapolres Lembata AKBP Johanis Christian Tanauw

- Kepala Dinas Perhubungan Mans Ola Wutun

- Perwakilan Lapas Kelas III Lembata Fransiskus  Riberu, S.T

- Perwakilan Syabandar Lewoleba Pspm Pelabuhan Dp.Sugiarto

- Para Camat se-kabupaten Lembata

- Para Perwira Polres Lembata

- Para Kapolsek, dan Kapolsubsektor

- Perwakilan Pol PP

- Anggota KPUD Lembata Idris Beda

- Perwakilan Organisasi IKA Wanted

 

Pada penhujung kegiatan sispamkota yang di laksanakan, Kapolres Lembata menuturkan bahwa, scenario pelatihan tersebut tetap di jalankan seagai prosedur dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata turangga 2023-2024, namun Kapolres Lembata Akbp Dr. Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom juga menyampaikan bahwa semua stekholder dan semua element masyarakat tentunya harus berperan aktif demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman di kabupaten Lembata, khususnya pada pelaksanaan pemilu 2023-2024 nanti. (T.V.A.B)