Polres Lembata laksanakan Apel Siaga dalam rangka siap mengankan pertikaian yang terjadi di Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur

Polres Lembata laksanakan Apel Siaga dalam rangka siap mengankan pertikaian yang terjadi di Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur

Tribratanewslembata.com - Polres Lembata mengadakan apel kesiap siagaan dalam rangka siap mengankan pertikaian yang terjadi di Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur.

Apel tersebut diadakan pada hari Jumat tanggal 06/03/2020 pukul 07.00 wita yang bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata, setelah pelaksanaan apel personil Polres Lembata dibagi dalam 3 regu untuk melakukan patroli dan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan yang biasa dipakai masyarakat untuk melalkukan penyebrangan.

Mengigat Kabupaten Lembata merupakan Kabupaten terdekat dengan Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur dan memiliki akses penyebrangan langsung.

Menurut Kapolres Lembata AKBP. Janes H. Simamora, S.H, M.H hal ini dilakukan agar    dari Polres Lembata bisa melakukan pencegahan secara dini  apabila ada keluarga atau kerabat dari kedua belah pihak yang bertikai di Kecamatan Witihama ingin pergi tempat tersebut dengan cara memberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu keadaan disana, karena disana sudah ada aparat Kepolisian dan TNI yang sudah melakukan pengamanan.

Pada kesempatan itu personil Polres Lembata yang melaksanakan patroli melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari masing-masing penumpang apabila ditemukan ada yang membawa sentaja tajam atau sejenisnya bisa langsng diamankan

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengaplot atau menyebarkan video korban pertikaian yang terjadi di Kecamatan Witihama Kabubaten Lembata, apabila ditemukan kami Polres Lembata tidak segan-segan untuk menindakhya" imbuh Kapolres Lembata. (ct)

(HUMAS POLRES LEMBATA)