Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Lembata jadi Inspektur Upacara dan himbau hal ini

Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Lembata jadi Inspektur Upacara dan himbau hal ini

Tribratanewslembata.com – Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin bersama kanit Dikyasa dan kanit Laka Lantas Polres Lembata melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMP Santo Pius X Lewoleba, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata. Senin (03/02/2020).

Dalam kegiatan ini Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di SMP Santo Pius X Lewoleba.

Sebagai Inspektur Upacara, Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin memberikan himbauan tentang penggunaan kendaraan bermotor oleh anak dibawah umur. Anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor baik pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah. Penggunaaan kendaraan bermotor oleh anak dibawah umur ini dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang membahayakan pengendara kendaraan bermotor lain maupun anak itu sendiri.

AKP Amrin juga menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor yang telah memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) untuk mengenakan atribut keselamataan dalam berkendara. Ia juga menghimbau agar pengendara maupun penumpang yang dibonceng juga dapat menggunakan helm yang berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Dalam mengendarai kendaraan bermotor diharapkan pengendara juga tidak menggunakan Handphone karena dapat mengganggu konsentrasi dalam berkendara sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Yang terakhir, AKP Amrin juga menekankan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tidak mengkonsumsi  minuman keras pada saat berkendara. (A.D).